Jumat, 13 November 2015

T05A BISNIS PROSES CRM (Customer Relationship Management) PT BMS (Beringin Makmur Sedaya)

CRM adalah Konsep CRM merupakan spesifikasi dari konsep Relationship Marketing (RM). Konsep
relationship marketing (pemasaran hubungan) menekankan bahwa perusahaan harus berinteraksi dan menjalin hubungan dengan berbagai pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan (stakeholders), karena
hubungan yang baik merupakan asset yang paling mendasar bagi suatu perusahaan. CRM pada PT BMS dimana perusahaanya bergerak dalam pembuatan material elektronik yaitu menjalin hubungan dengan pelangganya yaitu PT KITA supaya mereka merasa puas. Berikut merupakan bisnis proses CRM PT BMS dengan 3 Drildown.
Drildown ke-1 yaitu Tim sales :
Sales Force Automation (SFA) diharapkan dapat rneningkatkan produktifitas dan mendukung para sales di divisi penjualan perusahaan, untuk dapat mendokumentasikan dan mengkomunikasikan kegiatan yang telah mereka lakukan sesuai dengan bidangnya.

Drildown ke-2 yaitu Demartemen Customer Service : 
Customer Service adalah rangkaian proses dimana produksi dan konsumsi tidak dapat dipisahakan, dan peran serta dari pelaoggan dalam proses produksi, dimana semua itu dibatasi oleh rasa kepuasan. 

Drildown ke-3 yaitu Marketing Department :
Tujuan feature B2B ini untuk dapat berkomunikasi secm on-line antar perusahaan dengan pelanggan,selanjutnya perusahaan dapat terns menerus rnenggal informasi dari pelanggan, seperti informasi nama, e-mail, alamat, telepon, dan melalui website.

Demikian mengenai bisnis proses CRM,
Salam sukses !!

Isna Khusnayaeni
4414217036


Tinjauan Pustaka 
Rozahi, Muhammad Istanbul. 18 Maret 2010. Peranan Customer Relationship Management Dalam Meningkatkan Pelayanan Pelanggan Oleh Perusahaan. Diakses tanggal 13 November 2015



5 komentar: