Jumat, 16 Oktober 2015

T04A OpenERP CRM

Open ERP adalah sebuah sistem manajemen yang sangat terkenal di dunia dan diunduh lebih dari 600 kali per hari. Saat ini, Open ERP telah tersedia dalam 18 bahasa dan memiliki partner serta kontributor dari seluruh dunia. Lebih dari 800 developer telah berpartisipasi dalam proyek pengembangan sistem Open ERP.
Open ERP merupakan satu-satunya sistem manajemen yang tidak hanya digunakan oleh
perusahaan-perusahaan besar saja, tetapi juga digunakan oleh perusahaan kecil dan independen. Open ERP juga dapat diaplikasikan pada berbagai macam sektor, seperti sector perdagangan, tekstil, agrikultural, dan lainnya. Perbedaan tersebut menggambarkan tingkat fleksibilitas Open ERP yang sangat tinggi sehingga dapat menjangkau seluruh jenis perusahaan yang ada. Open ERP dibangun dengan menggunakan arsitektur yang modular dan teknologi-teknologi yang bersifat open source, tetapi tetap memperhatikan kualitas produk yang dihasilkan.

A.   Target Pengguna Open ERP
Penggunaan Open ERP ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki ambisi dan keinginan untuk meningkatkan performance dalam bidang manajemen. Sistem manajemen ini dapat membantu dan mempermudah segala hal yang berkaitan dengan manajemen. Open ERP tidak membatasi jenis, kategori dan skalabilitas perusahaan-perusahaan yang akan menggunakannya karena Open ERP dapat diaplikasikan baik pada bidang, sektor, maupun skala apapun.

B.   Kelebihan Open ERP
Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Open ERP yaitu :
1)     Akses informasi yang dapat dipercaya
2)     Menghindari redundansi dari pemasukan data dan operasi
3)     Mengurangi waktu jeda waktu penampilan informasi dan laporan
4)     Pengurangan biaya, penghematan waktu, dan peningkatan kontrol dengan analisis skala
5)     enterprise
6)     Modul CRM (Customer Relationship Management) dan EDI

Feature Open ERP
# CRM dan SRM
a. Customer Relationship Management
Generic Open ERP customer relathionship management system mengijinkan sekelompok orang untuk dapat memimpin secara efisien dan pintar. Modul ini mengelola tugas penting seperti komunikasi, identifikasi, prioritas, penugasan , resolution dan notifikasi. Open ERP meyakinkan semua kasus dapat dilavak oleh user, customer dan supplier dengan sukses. Open ERP dapat secara otomatis mengirim reminders, dan yang lain sesuar aturan dari perusahaan.



b. Direct Marketing
Modul direct marketing dapat mengelola pengembangan dan memonitor sebuah perusahaab melalui beberapa channels. Modul ini menyediakan tools untuk mengelola permintaan, workflows, steps, dan lain – lain. Report composition engine membantu dalam pembuatan dokumen.

c. Mail Gateway
Email gateway meyediakan layanan dalam pembuatan, penugasan atau pengupdatan secara simple melalui pengiriman dan penerimaan email tanpa harus membuka Open ERP interface. Modul ini sangat beguna dalam mengelola email dalam sebuah perusahaan.

d. Phone calls
Open ERP menediakn tools untuk mengorganisasikan telepon yang keluar dan masuk. Melalui modul ini dapat dilakukan konfigurasi workflows yang berbeda utuk operator. Modul ini diintegrasikan denga CRM sehingga dapat menggunakan keterhubungan management facilities seperti segmentation dari customer, automatisasi aturan.

e. Portal
Modul ini menyediakan layanan untuk dapat mengakses pada sistem customer dan supplier. Menampilkan hanya sebagian dari aplikasi Open ERP tanpa harus mendeploy semua modul ke dalam sistem. Ini merupakan modul yang sangat berguna yang memperbolehkan customer, partners, suppliers untuk menggunakan sistem untuk menjalankan beberapa tugas.

untuk lebih jelasnya lihat di http://reffliansii.blogspot.co.id/2012/10/openerp.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar